Diklat Pembina SMP BSS

Tingkatkan Kemampuan Pembina Pramuka, SMP BSS Adakan Diklat Pembina

Hello Genk? RB!!!
Sekolah Menengah Pertama Brawijaya Smart School (SMP BSS) mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Pembina Pramuka pada Jumat (19/07) dan Jumat berikutnya (26/07) yang dihadiri oleh Pembina Pramuka serta guru yang hendak menjadi Pembina baru di SMP yang terletak di Jl. Cipayung, Kota Malang tersebut. Kegiatan ini dilakukan untuk menunjang kompetensi Pembina ekstrakurikuler Kepramukaan. “Kegiatan ini semacam mini KMD yang mengikutsertakan komponen internal Pembina SMP BSS” ujar Kak Endik selaku pemateri tunggal pada kegiatan tersebut.

Materi yang disajikan terdiri dari pengenalan Kepramukaan, teori yang terkandung didalamnya, hingga teknik membina yang berlaku di Indonesia. Selain kegiatan yang bersifat materi ruangan, terdapat juga materi praktek teknik kepramukaan yang dilakukan di lapangan sekolah. Materi yang diberikan antara lain mengaplikasikan simpul, ikatan, dan tali-temali. Hal tersebut sebagai implementasi dari “kegiatan di alam terbuka” yang menjadi salah satu ciri khas Gerakan Pramuka.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang selesai selama dua pertemuan itu diharapkan dapat menjadi sebuah langkah awal untuk mengajarkan materi kepramukaan yang benar sesuai dengan AD/ART Gerakan Pramuka yang berlaku, sehingga dapat menghasilkan seorang Pramuka yang mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Bagikan ke :

1 Comment

  1. petualangan rimbaOctober 31, 2019

    luar biasa dengan diadakannya diklat pembina dapat meningkatkan kwalitas pembina dan membawa pramuka kearah yang lebih baik lagii.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top