Rekrutmen Divisi dan Reka Racana Brawijaya

Racana Brawijaya periode 2020 memiliki 5 Divisi. Yuk Kenalan!

1. Divisi Hubungan Masyarakat (Humas), nah Divisi Humas merupakan divisi yang menangani tentang hubungan anggota dengan semua pihak, baik itu dari pihak internal maupun pihak eksternal Racana Brawijaya dan ada juga kegiatan dalam pengabdian masyarakat loh. Jadi untuk kamu yang suka bersosialisasi dengan internal maupun eksternal racana, cocok banget nih buat gabung Divisi Humas!

2. Divisi Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang), merupakan divisi yang menangani tentang pendidikan dan pengembangan anggota Racana Brawijaya melalui latihan rutin dan minat bakat. divisi dikbang juga membawahi reka reka yang ada di Racana Brawijaya seperti Protokol, SAR dan Outbound. Divisi dikbang adalah divisi yang dijamin seru dan cocok untuk kamu yang tertarik dalam pendidikan dan pengembangan anggota! skuy gabung

3. Divisi Rumah Tangga (RT), merupakan divisi yang menyelenggarakan fungsi kerumahtanggaan meliputi pengelolaan, pengadaan dan pemeliharaan barang Racana Brawijaya untuk menjamin barang inventaris Racana Brawijaya tersedia dan dapat digunakan dengan baik, serta bekerjasama dengan divisi KWU dalam penyewaan barang ke instansi di luar Racana Brawijaya. Selain itu divisi Rumah Tangga juga berperan dalam perekatan anggota Racana Brawijaya lohh

4. Divisi Kewirausahaan (KWU), merupakan divisi yang melakukan kegiatan wirausaha guna memperoleh keuntungan dan menambah pemasukan kas Racana Brawijaya serta melatih skill anggota Racana Brawijaya dalam berwirausaha. Jadi untuk kamu yang memiliki jiwa jiwa bisnis, sudah jodohnya untuk gabung ke dalam Divisi KWU 🙂

5. Divisi Bina Satuan (Binsat), merupakan divisi yang memfasilitasi anggota Racana Brawijaya untuk membina ekstrakurikuler Pramuka di satuan baik Siaga, Penggalang, maupun Penegak. Serta berperan menjamin mutu pembinaan Kepramukaan di dalam gugus depan. Bagi kamu yang pandai mengajar dan mempunyai pengalaman membina bisa banget diasah di divisi Binsat.

Setelah mengenal Divisi yang ada di Racana Brawijaya, sekarang kita mengenal Reka. Reka adalah satuan terkecil di dalam golongan pandega yang mendalami berbagai macam bidang. Racana Brawijaya memiliki 3 reka yaitu Reka Protokol, Reka Outbond dan Reka SAR. Sebelum menentukan pilihanmu, yuk baca deskripsi reka terlebih dahulu!

Reka Protokol

Reka Protokol
Bagi kamu yang ingin mendalami bidang keprotokoleran wajib banget nih gabung ke dalam Reka Protokol dan menjadi TIM KHUSUS PROTOKOLER RACANA BRAWIJAYA !! Disini akan mempelajari mengenai Tata Upacara, Tata Ruang, Tata Tempat dan Tata busana pada acara acara resmi serta akan mengasah kedisiplinan, kemampuan Public Speaking, Etika dan banyak hal lain nya. Keprotokoleran akan menjadi wajah baru di Racana Brawijaya nih! jadi, kuy daftar dan persiapkan dirimu!!

Reka Outbond

Reka Outbond
Bagi kamu yang tertarik untuk mengelola suatu event, apalagi kegiatan Outdor bisa banget nih untuk gabung kedalam Reka Outbond, disini akan mempelajari bagaimana menjadi outbound trainer atau fasilitator kegiatan outbond yang baik, melatih kepercayaan diri, melatih mental untuk tampil didepan banyak orang dan manajemen kelompok yang baik. satu info lagi nih, Reka Outbond masih angeet loh alias masih baruuu! penasaran? yuk daftar!

Reka Sar

Reka SAR
Reka SAR (Search And Rescue) ini cocok banget buat kamu yang memiliki jiwa penolong sesama sekaligus bagi kamu yang suka dengan tantangan yang baru, karena didalam Reka SAR akan mempelajari dasar dasar menjadi Rescuer, pertolongan pertama, pencarian korban serta yang akan menjadi pasukan pertama yang akan siap tanggap ketika terjadi bencana, keren banget kan? so, ayo join!

Untuk mendaftar divisi dan reka silakan mengisi formulir di bawah ini. Batas akhir pengisian tanggal 6 Februari 2020 pukul 23.59 WIB.

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top