Pelantikan Dewan Racana Brawijaya Periode 2020

Pengurus Baru, Semangat Baru

Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Malang 04-283/04-284 Berpangkalan di Universitas Brawijaya, Malang pada tanggal 19 Desember 2019 bertempat di Ruang Jamuan Lantai 6 Gedung Rektorat Universitas Brawijaya melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus baru Dewan Racana Brawijaya periode 2020. Para calon pengurus Dewan Racana Brawijaya periode 2020 ini dipilih melalui rapat MUSDEGA yang sebelumnya telah diselanggarakan pada 5 – 7 Desember 2019 bertempat di Aula Kantor Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang. Melalui MUSDEGA tersebut telah terpilih Kak Syahrul Munir sebagai Ketua Dewan Racana Brawijaya 04-283 dan Kak Agustina Dwi Wahyuningsih sebagai Ketua Dewan Racana Brawijaya 04-284.

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 3 Universitas Brawijaya yaitu Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si. Beliau bertindak sebagai pembina upacara sekaligus melantik para calon pengurus Dewan Racana periode 2020. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa Racana Brawijaya hendaknya dapat membuat suatu program kerja tingkat nasional agar nantinya bisa semakin mengharumkan nama baik Universitas Brawijaya. Selain itu beliau juga menyarankan untuk mengadakan suatu kegiatan Pramuka di era masa kini seperti pengabdian masyarakat yang ditujukan untuk masyarakat sekitar Universitas Brawijaya. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat di sekitar Universitas Brawijaya merasakan adanya manfaat serta pengaruh yang baik dari keberadaan Universitas Brawijaya terhadap lingkungan sekitar.

Selain dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Universitas Brawijaya, turut hadir pula pihak Mabigus yaitu perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Brawijaya Smart School yaitu Bapak Dr. Drs. Sugeng Rianto, M.Sc.

Acara ini berlangsung khidmat dan lancar. Dengan dilantiknya para pengurus Dewan Racana Brawijaya periode 2020 ini diharapkan dapat membawa Racana Brawijaya semakin jaya dan semakin lebih baik kedepannya.

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top