Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugusdepan Kota Malang 04-283/04-284 Pangkalan Universitas Brawijaya

 

Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugusdepan Kota Malang 04-283/04-284 pangkalan Universitas Brawijaya dilaksanakan pada (5/8/2022). Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus ini merupakan acara lanjutan setelah melalui proses demokrasi hingga ditetapkannya beberapa jajaran baru untuk meneruskan tonggak kepemimpinan di Pramuka Universitas Brawijaya pada Musyawarah Gugusdepan tanggal 2 Juli 2022 lalu. Acara pelantikan diselenggarakan di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya dan dihadiri oleh Ketua Gugusdepan, Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan, Ketua Kwartir Daerah H.M. Arum Sabil, Pengurus Gugusdepan, reka kerja dan jajaranya. Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugusdepan yang dilantik membaca ikrar pelantikan, menandatangani naskah ikrar dan naskah pelantikan serta dilakukan prosesi penyematan tanda jabatan sebagai tanda telah resmi menjadi Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugusdepan Kota Malang 04-283/04-284 pangkalan Universitas Brawijaya.

 

Pada sambutan yang disampaikan oleh Kak Prof Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D. Med.Sc selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan beliau berharap bahwa di era smart society ini pramuka ikut mewarnai proses perubahan peradaban sehingga kegiatan-kegiatan pramuka dapat bermetamorfosis sesuai dengan generasi milenial sekarang. Beliau juga berharap bahwa kegiatan pramuka ini dapat bersinergi dengan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan mbkm seperti project kemanusiaan, project pembangunan desa, project kebangsaan dan lain lain, sehingga harapanya kegiatan pramuka dapat menjadi sarana mengasah soft skill dan hard skill.

 

Selanjutnya yaitu sambutan yang disampaikan oleh Kak H.M Arum Sabil selaku Ketua Kwartir Daerah Jawa Timur. Tujuan diadakan Gugusdepan di pangkalan perguruan tinggi adalah untuk membentuk dan mengembangkan karakter bangsa dengan meningkatkan peranan perguruan tinggi dalam melaksanakan tri darma perguruan tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat melalui kegiatan pendidikan kepramukaan. Beliau mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kamabigus karena telah memberi dukungan dan kesempatan gerakan pramuka untuk hadir dan berkembang di Universitas Brawijaya.

 

Dengan dilantiknya seluruh jajaran Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugusdepan Kota Malang 04-283/04-284 pangkalan Universitas Brawijaya diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik hingga akhir masa kepengurusan dengan memberikan sumbangsih positif terhadap gerakan pramuka khususnya di pangkalan Universitas Brawijaya dan ikut andil menjadi pembawa perubahan guna gerakan pramuka di pangkalan Universitas Brawijaya yang lebih baik lagi kedepanya.

 

 

Penulis: Rizqiatus Shofiyyah

Editor: Dhita Zalzabila Angelita

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top