LPJ Tengah Tahun

Laksanakan LPJ Tengah Tahun, Racana Brawijaya Gelar Buka Bersama

Hello Genk? RB!!!
Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa sudah setengah periode berjalan Dewan Racana Brawijaya Periode 2019 melaksanakan amanahnya menjalankan roda organisasi Racana Brawijaya. Bersama dengan keluarga besar Racana Brawijaya, mewujudkan tujuan dan cita-cita dengan melaksanakan berbagai program kerja guna mengembangkan potensi dan pembelajaran tentang organisasi. Bersama membangun Racana menjadi lebih baik, dan menjadi wadah untuk mengembangkan potensi dan keahlian anggota.

Setengah periode berjalan, ada berbagai kegiatan yang telah rampung dilaksanakan, ada juga yang masih berjalan. Banyak lika-liku perjalanan dan pengalaman serta ilmu yang di dapatkan.

Salah satu program kerja yang dirancang dalam periode ini adalah adanya Laporan Pertanggungjawaban Tengah Tahun. Program kerja ini ditujukan untuk mengevaluasi jalannya kegiatan di Racana selama setengah periode yang berjalan, serta mempertanggungjawabkan kepemimpinan Kak Dimas dan Kak Yan selaku Ketua Dewan Racana.

Dimulai pada pukul 12.00 WIB Sabtu (11/5) LPJ Tengah Tahun berjalan ditandai dengan pembukaan acara oleh Kak Syahrul Munir selaku pemimpin rapat. Satu-persatu kegiatan mulai Desember hingga Mei dipertanggungjawabkan kepada anggota yang hadir. Rapat berjalan lambat karena banyaknya detail kegiatan yang harus disampaikan ke anggota, bahkan hingga maghrib menjelang penyampaian pertanggungjawaban masih belum terselesaikan.

Karena kegiatan ini bertepatan dengan bulan Ramadhan Dewan Racana Brawijaya juga mengadakan kegiatan Buka Bersama dengan seluruh anggota setelah mengadakan kegiatan LPJ Tengah Tahun tersebut. Kesibukan di dunia peruliahan, kadang kala menyibukkan diri kita dengan berbagai tugas dan laporan yang melanda. Sehingga, sering kali intensitas untuk bertegur sapa dengan anggota yang lain berkurang. Salah satu cara untuk mempertemukan keluarga besar Racana Brawijaya adalah kegiatan buka bersama ini. Seperti yang dikatakan Abu Ayyub Al Anshori, Nabi Muhammad SAW pernah ditanya tentang amalan yang dapat memasukkan manusia ke dalam surga, dan Rasul menjawab,

“Sembah lah Allah, jangan berbuat syirik pada-Nya, dirikan lah shalat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah tali silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat).” (HR. Bukhari no. 5983)

“Tidak ada dosa yang lebih pantas untuk disegerakan balasannya bagi para pelakunya (di dunia ini) berikut dosa yang disimpan untuknya (di akhirat) daripada perbuatan melampaui batas (kezhaliman) dan memutus silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat)” (HR. Abu Daud no. 4902, Tirmidzi no. 2511, dan Ibnu Majah no. 4211, shahih).

Kak Dimas Setiawan selaku Ketua Dewan Racana Brawijaya 04-283 mengatakan bahwasannya setengah periode ini  minat dan loyalitas dari anggota terhadap Racana Brawijaya dirasa menurun. Oleh karenanya, kedepan perlu digali lebih dalam lagi metode yang bisa menarik perhatian anggota salah satunya dengan kegiatan Buka Bersama ini. Dalam kesempatan yang sama, Kak Dimas juga menyampaikan harapannya kepada anggota Racana Brawijaya agar bisa lebih meningkatkan minat dan loyalitasnya terhadap Racana, dan mau berkontribusi serta berpartisipasi aktif dalam setiap program kerja yang ada.

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top